oleh

Tolitoli Tutup Tiga Perbatasan Mulai Pukul 22.00

Bagikan Artikel Ini

TOLITOLI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli akan memberlakukan buka tutup jalan di perbatasan wilayah tersebut, mulai hari ini Kamis (26/3/2020). Penutupan itu untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau virus Corona.

Keputusan buka tutup jalan tersebut ditetapkan melalui pertemuan dan sosialisasi yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tolitoli, dengan pihak terkait, pada Kamis (26/3/2020).

Pertemuan yang berlangsung di halaman Kantor Dishub Kabupaten Tolitoli itu dihadiri beberapa instansi lain yaitu Dinas Kesehatan, jajaran Polres Tolitoli dan Organisasi angkutan Darat (Organda), serta para pemilik angkutan penumpang dan rental di Kabupaten Tolitoli.

Pada pertemuan itu ditetapkan, ruas jalan yang dipilih untuk buatkan pos penjagaan antara lain di Kecamatan Tolitoli Utara, tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

Kemudian pos penjagaan yang kedua akan ditempatkan di Kecamatan Basi Dondo, tepatnya puncak gunung Labonu (perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Parigi Moutong). Kemudian penjagaan ketiga di tempatkan di Kecamatan Dampal Selatan tepatnya di Desa Kombo, yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Tolitoli Heri Mendur menjelaskan, pemberlakuan buka tutup jalan ini penting dilakukan dan diketahui bersama, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus corona yang tengah mewabah.

“Perlu kita lakukan pemeriksaan secara ketat, terhadap siapa saja orang yang keluar masuk di Kabupaten ini, terutama melalui jalur perbatasan yang dimaksud. Maka perlu diberlakukan buka tutup jalan,” jelasnya, seperti dilansir JurnalNews Jejaring Infopena.

“Kita akan memberlakukan buka tutup jalan di perbatasan Kabupaten Tolitoli, pada malam sampai pagi hari, yakni dari Pukul 22.00 Wita sampai Pukul 06.00 Wita. Keputusan hasil pertemuan ini akan kita sampaikan ke bupati,” jelasnya.

BACA JUGA  Balita Berstatus PDP di Tolitoli Dinyatakan Negatif Corona

Heri menyebutkan, petugas yang akan diperbantukan untuk berjaga di pos perbatasan terdiri dari Kepolisian dan orang Dinas Kesehatan.

Kadishub berharap, para pemilik angkutan ataupun agen rental dapat bekerjasama dengan baik terkait keputusan tersebut, demi keselamatan bersama, agar terhidar dari penyebaran virus Corona.

“Kami berharap masyarakat terutama para pemilik angkutan dan rental bisa menyesuaikan jam pemberangkatan penumpang dari dan keluar Kabupaten Tolitoli, agar tidak tertahan di pos pada saat jam tutup jalan,” jelasnya. [***]

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 83
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar