oleh

Besok PLN Lakukan Pemadaman di Palu, Sigi dan Donggala, Ini Lokasinya

Bagikan Artikel Ini

PALU – PLN Area Palu akan kembali melakukan pemadaman bergilir pada Kamis (1/8/19) besok, dengan durasi antara 3 sampai 7 jam. Pemadaman yang akan dialami pelanggan UP 3 itu meliputi sebagian wilayah Kota Palu, sebagian Kabupaten Sigi, sampai luar Kota Donggala.

Dikutip dari dari Pengumuman No 37. PM / DIS / 00.02 / PLU /2019 Rabu (31/7/19) disebutkan, pemadaman ini dilakukan dalam rangka meningkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan, dengan melakukan pekerjaan Pemeliharaan / Perbaikan pada Jaringan Listrik Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV.

Adapun pemadaman yang akan dilakukan pada Kamis (1/8/19) mulai Pukul 09.00 Wita sampai Pukul 12.00 Wita (3 jam) di Wilayah Kota Palu yakni: Sebagian Kel. Talise, Sebahagian Kel. Tondo, Sebahagian Kel. Besusu, Jl Ki Maja, Jl. Rajamoili, sebagian Jalan Mamboro.

Pemadaman di wilayah tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan Penjumperan Trafo yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, yang dilaksanakan ULP Palu Kota.

Sedangkan pemadaman dengan durasi 7 jam dari Pukul 09.00 Wita sampai Pukul 16.00 Wita, karena adanya pekerjaan Sagging & Stringing yang dilaksanakan ULP Kamonji di Gardu Induk Silae akan mengakibatkan pemadaman di wilayah: Silae, Kalora, Malonda, Tipo, Salambara. Radjati, Trans Palu-Donggala, Buluri, Anggrek, Watusampu, Silae, Penanda, Hasanuddin Toto, Munif Rahman 1, Munif Rahman 2, Kabonena, Ds. Salena, Jalur Gaza, Btn Taman Ria Estate, Puenjidi, Tanderante, Kelapa Gading Buvukulu, Mitra Puenjidi, Gawalise, Uwenumpu, Jl. Cemara, Donggala Kodi, Sumur Yuga, Lasoso, Jl. Kedondong, Ds. Tipo, Jl. Radjati, Jl. Malonda, Ds. Silae, Btn Taman Ria Jl. Cumi-Cumi, Jl. P. Hidayat, Jl. Agus Salim, Jl. Teuku Umar, Jl. Imam Bonjol, Jl. Moh. Hatta, Jl. Juanda, Jl. Pattimura, Jl. Maluku, Jl. Cut Nyak Dien, Jl. Dr. Wahidin, Jl. Dr. Suharso, Jl. Mangunsaskoro, Jl. Thamrin, Jl. G. Sidole, Jl. Gatot Subroto, Jl. Masjid Raya.

Sementara di Kabupaten Sigi, pemadaman juga akan berlangsung dari Pukul 09.00 wita sampai Pukul 16.00 wita meliputi: Desa Tulo, Kaleke Pincara, Maranatha, Sidondo, Sibowi, Sibalaya, Lambara, Kalawara, Pandere, Pakuli, Simoro, Saluki, Tuwa, Salua, Boya, Pangana, Lili, Pobia, Bolapapu, Mataue, Sungku, Boladangko, Tangkulowi, Toro, Makuhi, Oo, Watukilo, Lawua, Salutome, Tompi Bugis, Tomua, Gimpu, Lempe Lero, Pilimakujawa, Sebagian Ds. Padende. Bora, Sidera, Uluboju, Sigi Biromaru, RS. Torabelo Kab. Sigi dan Poros Palu – Palolo.

Pemadaman di wilayah Kabupten Sigi ini dilakukan karena adanya pekerjaan Pemeliharaan Kubikel 20KV, Pemangkasan & Pancang Tiang Beton dengan lokasi pekerjaan di Gardu Induk Sidera, yang dilaksanakan ULP Kota Palu dan ULP Donggala.

Untuk wilayah Kabupaten Donggala sampai pemadaman juga akan berlangsung sekira 7 jam mulai Pukul 09.00 Wita sampai 16.00 Wita, yang meliputi wilayah Kec. Banawa, Kec. Banawa Tengah, Kec. Banawa Selatan.

Pemadaman yang dilakukan sampiluar Kota Donggala ini sebagai dampak adanya pekerjaan Pancang Tiang Beton yang berlokasi di Buluri sampai Luar Kota Donggala, yang dilaksanakan ULP Donggala.

Dengan adanya rencana pemadaman tersebut, PLN menghimbau agar mempersiapkan peralatan yang dapat menunjang kegiatan/pekerjaan pelanggan sehari-hari.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya pemadaman bergilir tersebut, serta menyampaikan jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.(JS)

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 669
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru