oleh

Beri Pemahaman Politik, Pemda Sigi Gelar Raker

Bagikan Artikel Ini

SIGI – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Sigi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sigi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di kantor DPRD Sigi di Dolo, Kamis, (24/1/2019).

Rapat ini di ikuti oleh para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Sigi. Tujuannya untuk beri pemahaman politik kepada masyarakat dan pemerintah dalam menyambut pemilihan umum pada April mendatang.

Raker ini juga merupakan tindak lanjut dari surat yang dikeluarkan pada 14 September 2018 tentang lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan larangannya di Kabupaten Sigi.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae sampaikan banyak hal terkait alat peraga kampanye. Rizal harap, KPU dan Bawaslu memperhatikan suara partai politik terkait aturan 6 kecamatan di Kabupaten Sigi yang tidak boleh dipasang alat peraga kampanye (baliho).

“Mengingat alat peraga kampanye ini merupakan salah satu media partai politik memperkenalkan para calon legislatifnya,” ujar Rizal Intjenae.

Sementara itu, Bupati Sigi Moh Irwan sampaikan, pemilihan umum merupakan pesta demokrasi yang menentukan pembangunan yang lebih baik.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh pihak untuk mensukseskan pemilu mendatang dan tidak mengabaikan hak pilihnya atau melakukan golput,” harap Moh Irwan.

Bupati juga ingatkan kepada Aparatur Sipil Negara agar bersikap netral dan tidak turut dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat politik.

Acara pembukaan ditutup dengan deklarasi pemilu damai secara bersama oleh seluruh undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ketua KPU Sigi dan Ketua Bawaslu Sigi.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan diikuti camat dan kepala desa se-Kabupaten Sigi.

BACA JUGA  Kades Beka Diganjar Tiga Tahun Bui

Turut hadir juga perwakilan Polres Sigi dan Kodim 1306, Ketua KPU Sigi, Ketua Bawaslu Sigi, serta para pimpinan OPD Pemda Sigi. (Awal)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 18
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru