oleh

Bahas Penanganan Dampak Bencana, Bupati Sigi Hadiri Rakorsus di Jakarta

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Bupati Mohamad Irwan, menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Eselon I di ruang rapat Bima Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Rapat ini terkait pembahasan penanganan dampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang terjadi di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

Rapat dipimpin Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Menkopolhukam Laksda TNI Djamaludin selaku Pelaksana Harian Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Laksda TNI Djamaludin menyampaikan, Rakorsus ini bertujuan untuk mendiskusikan bersama langkah-langkah strategis dalam mengatasi masalah dan hambatan yang terjadi di lapangan sebelum memasuki masa rehabilitasi.

“Langkah-langkah strategis ini guna mengatasi masalah dan hambatan yang dihadapi di lapangan dengan melibatkan kementerian dan lembaga terkait pada penanggulangan dampak bencana bumi, tsunami dan likuifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, masa transisi darurat penanganan becana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah akan berakhir pada 24 April 2019 dan akan memasuki masa rehabilitasi selama 2 bulan.

Djamaluddin juga menyampaikan perlunya sinergitas Pemeritah Pusat dalam mendukung masterplan milik Pemerintah Daerah.

Rakorsus ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Teknologi Kemenko Polhukam Rudianto, BNPB, Asisten 2 Pemda Prov. Sulteng.

Wakil Bupati Parigi Montong, Kadis BPBD Kabupaten Donggala dan Walikota Palu Hidayat, Yayasan Budha Suci serta perwakilan Kementerian/Lembaga terkait. (Ardi/Humas)

loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 56
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru