oleh

Audrey Calon Menteri Termuda Jokowi, Ini Kata Ferdinand Hutahaean

Bagikan Artikel Ini

JAKARTA – Nama Audrey Yu Jia Hui mendadak jadi perhatian publik. Gadis cantik berusia 25 tahun itu disulkan menjadi salah satu menteri di kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Jika usulan itu diterima, maka salah satu dari 72 Ikon Berprestasi Indonesia yang dinobatkan dalam Festival Prestasi Indonesia itu akan menjadi menteri termuda.

“Audrey, calon menteri termuda yang cinta mati kepada Indonesia,” kata akun Twitter Aditya Wisnu, pengusung Audrey sebagai nominasi menteri milenial Jokowi, Minggu (7/7/2019).

Usulan itu mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

“Semoga dia sdh layak memimpin dan memiliki kemampuan utk memimpin. Pintar, cerdas blm tentu bs memimpin sebuah organisasi sebesar kementerian,” kata Ferdinand melalui akun Twitternya, Minggu (7/7).

Menurut Ferdinand, jika Audrey jadi menteri Jokwoi, maka Ketua Umum PSI, Grace Natalie dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok harus mengubur mimpinya menjadi menteri Jokowi.

“Kalau benar Audrey jadi menteri di kabinet @jokowi, maka Grace ketum PSI dan Ahok harus mengubur impian jd menteri,” tandas Ferdinand.

Audrey Yu Jia Hui disebut-sebut sebagai sosok yang super jenius. Pasalnya, gadis asal Surabaya Jawa Timur itu menempuh pendidikan formal dengan cukup singkat.

Wanita kelahiran 1 Mei 1988 ini hanya menjalani jenjang pendidikan sekolah dasar selama 5 tahun.

Sedangkan jenjang SMP dilalui hanya dalam tempo satu tahun dan SMA hanya 11 bulan. Ia lulus SMA saat usianya baru 13 tahun.

Saat mendaftar ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, tak satu pun yang mau terima lantaran usianya masih belia.

BACA JUGA  Fakta dan Hoax Tentang Audrey Yu, Wanita Jenius yang Tengah Viral

Akhirnya Audrey memutuskan hijrah ke Amerika Serikat untuk kuliah.

Ia mulai kuliah di The College of Wiliam and Mary, Virginia jurusan Fisika saat usia 16 tahun.

Yang cukup mencengangkan, Audrey lulus di salah satu universitas terbaik di AS itu dengan nilai sempurna alias summa cum laude. [pojoksatu.id]

Loading...
loading...

Bagikan Artikel Ini
  • 67
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terbaru