oleh

Atta Halilintar jadi YouTuber Pertama di Asia Tenggara Raih Diamond Play Button

JAKARTA – Dua tahun membangun channel YouTube miliknya, kini Atta telah berhasil memperoleh jumlah pengikut sebanyak 10 juta orang Pada 5 Februari 2019. Dengan jumlah subscriber yang fantastis, Atta kini menjadi orang YouTuber pertama di Asia Tenggara yang meraih Diamond Play Button.

Kabar baik itu diumumkannya lewat sebuah video berjudul ‘Detik-detik 10 Juta Subs Pertama di Asia Tenggara!’. Dalam video itu, Atta terlihat terbaring di rumah sakit karena kelelahan. Kamera kemudian menyorot layar laptop yang menunjukkan angka subscriberyang terus bertambah.

Hingga angka menunjukkan angka 10.000.057 subscribers, Atta Halilintar kemudian berucap, ‘Alhamdulillah’. Capaian luar biasa itu menurut dia, sampai membuat sederet pesaingnya dari Thailand, Malaysia, Myanmar, hingga Vietnam memberikan selamat.

Lelaki yang kerap menggunakan kacamata dan headband itu kemudian berkisah tentang suka duka menjadi seorang YouTuber. Atta tak menampik, sempat tersirat keinginan untuk berhenti menjadi YouTuber saat memulainya 2 tahun silam. Hal itu, akibat derasnya kritik dan hinaan publik di awal kariernya.

Netizen cenderung melihat hasil akhir dari sebuah konten tanpa mengetahui proses di baliknya. Yang kalian lihat, kami tersenyum dan tertawa (di depan kamera). Tapi di balik itu, kami perih dan sakit,” ujarnya seperti dikutip Okezone dari channel YouTube Atta Halilintar, pada Kamis (7/2/2019).

Sulung dari Gen Halilintar itu menambahkan, “Mereka bilang, apa yang aku hasilkan bukan karya. Iya, enggak apa-apa. Masih banyak orang yang mendukung dan menghargai waktu yang kami tuangkan untuk membuat sebuah konten video.”

Kini, dengan tercapainya 10 juta subscriber Atta mengaku lebih semangat untuk berkarya lebih baik lagi ke depannya. Dia mengaku bangga bisa menjadi putra Indonesia pertama yang membukukan 10 juta subscriber di Asia Tenggara.

BACA JUGA  Film Raffi Ahmad akan Dibintangi Ayu Ting Ting

“Doaku semoga YouTuber Indonesia semakin semangat lagi untuk mencapai 10 juta subscriber. Supaya kita tak dianggap remeh sama dunia,” ujarnya.

Angka 10 juta subscriber, menurut Atta, sekaligus mengingatkannya untuk menunaikan nazarnya untuk membangun masjid. Namun, hingga kini Atta belum tahu di mana masjid itu akan dibangunnya.

Karena itu, dia mempersilakan para subscribernya untuk terlibat dalam nazarnya tersebut. “Untuk siapa saja yang punya tanah atau ingin bekerjasama untuk membangun masjid silakan hubungi saya.”

Seperti diketahui, menurut data Social Blade dikutip dari cekaja.com, penghasilan Atta per bulan dari YouTube saja disetimasikan mencapai 16.900 dolar AS atau sekitar Rp25,7 juta hingga 270.100 dolar AS atau sekitar Rp4,1 miliar.

Sementara estimasi penghasilan per tahunnya bisa mencapai 202.600 dolar AS atau sekitar Rp3 miliar hingga 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp48,7 miliar. Pendapatan ini hanya dari YouTube saja. Belum penghasilan lain dari penghasilan bisnis, offair hingga kegiatan-kegiatan lain yang setiap hari dilakukannya.

Nah, itulah sepak terjang Atta Halilintar, anak muda kaya raya yang sudah mandiri tanpa harus meminta uang bulanan dari orang tua. Anda tertarik mengikuti jejak Atta Halilintar?

loading...

Komentar