Asnawi: Narasi Anwar Hafid Tidak Cukup Kursi, Itu Sesat

Asnawi Abdul Rasyid, juru bicara Anwar Hafid, optimis pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido akan mendapatkan kursi yang cukup, sehingga siap “berlayar” di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024 nanti.

“Berbagai spekulasi yang menyebut pak Anwar harus melakukan utak atik pasangan supaya bisa cukup kursi, secara tegas saya katakan bahwa pasangn Anwar – Reny paten tidak akan berubah lagi dan Insya Allah bisa “berlayar,” untuk maju di Pilgub Sulteng,” tegas Asnawi saat berbincang dengan media ini, Senin (24/06/2024).

Dikatakan, Anwar Hafid bekerja untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) hanya enam bulan dan bisa menghasilkan suara Partai Demokrat 100 persen dengan perolehan kursi di DPRD Sulteng naik dari 4 jadi 8 kursi.

Sementara terkait Pilgub Sulteng, Anwar Hafid sudah mengerjakan hal ini selama 3 tahun, sehingga tidak mungkin Anwar Hafid tidak serius untuk maju. Apalagi, pasangan yang dipilih yakni dr. Reny Lamadjido juga memiliki basis pemilih yang jelas.

“Saya pastikan tidak mungkin pak Anwar Hafid main – main dalam Pilgub tahun 2024 ini, sehingga jika ada narasi – narasi yang menyebut pak Anwar tidak dapat kursi yang cukup itu narasi sesat dan menyesatkan,” tegasnya.

Orang kepercayaan Anwar Hafid ini menyebutkan, saat ini pasangan Anwar – Reny sudah memiliki 9 kursi yakni 8 kursi dari Partai Demokrat dan 1 kursi dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Itu artinya, pak pasangan Anwar – Reny tinggal butuh 2 kursi lagi sudah bisa “berlayar” di Pilgub Sulteng,” terangnya.

Asnawi Abdul Rasyid masih sangat yakin, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar – Reny, karena dr. Reny Lamadjido adalah kader PKB.

“Ibu Reny itu kader PKB, pasti DPP PKB akan mempertimbangkan hal itu. Apalagi sampai saat ini, orang yang mengklaim sudah mendapatkan rekom B.1.KWK belum juga menunjukan ke publik kebenaran dari klaimnya itu,” katanya serius.

Olehnya, Asnawi menghimbau agar para pendukung pasangan Anwar – Reny untuk tidak perlu gusar terkait perburuan rekomendasi model B.1.KWK ini, karena semua masih dalam proses.

“Saya sangat yakin se yakin – yakinnya, pasangan Anwar – Reny akan bisa “berlayar” maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Sulteng 2024 ini,” tandasnya.