All New Yaris Cross Meluncur, Harga Mulai 350 Jutaan

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru All New Yaris Cross sebagai kendaraan elektrifikasi pertama di segmen yang kini cukup luas peminatnya Medium SUV.

All New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para millenial berjiwa petualang terhadap SUV yang berperforma tinggi, hemat bahan bakar dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.

All New Yaris Cross mengusung konsep Solid & Dynamic, dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan tubuh bervolume yang berisi dan gagah, dengan karakter garis-garis yang khas mengekspresikan penampilan yang kokoh dan tangguh. Dari depan, siluet tajam dengan grille trapesium atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor yang mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping. Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan All New Yaris Cross perawakan kekar. Desain tersebut tidak hanya menyempurnakan gaya Urban SUV ini, tetapi juga memberikan kualitas berkendara yang stabil dan penuh percaya diri. Desain lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang bernuansa kesan lebar, sedangkan bumper belakang bergaya SUV modern mengekspresikan rasa percaya diri dan ketangguhan sebuah kendaraan petualangan .

Masuk ke dalam, kabin All New Yaris Cross terasa lapang dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah, menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Kesan lapang ini juga semakin diperkuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik dikelasnya. Sebagai sebuah SUV, posisi berkendara juga yang tertinggi dikelasnya untuk menghasilkan visibilitas yang paling luas ke berbagai arah. Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin untuk menciptakan nuansa canggih dan berkualitas tinggi. Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan memanjakan mata. Opsi jok dengan bahan fabric dan sintesis kulit yang mampu memberikan kenyamanan terbaik berkat kemampuan mereduksi panas pada permukaannya dan ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi—yang juga pertama di kelasnya.

IMG 20230515 WA0021
All New Yaris Cross Meluncur, Harga Mulai 350 Jutaan 2

All New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan ketinggian rocker panel yang tinggi mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk sebuah SUV yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan. Ditambah overhang depan-belakang sempit dengan sudut pendekatan 19º dan sudut keberangkatan 28º, membuat lampu off-roader ini bisa menempuh berbagai kondisi jalan dengan aman. Terkecil di kelasnya, radius putar 5,2 meter membuat SUV ini mampu bermanuver dengan mudah di area terbatas seperti u-turn atau tempat parkir.

Sebagai Medium SUV yang kompak, All New Yaris Cross tidak mengorbankan kepraktisannya. Desainer Toyota telah mengembangkan ruang interior yang luas untuk menawarkan tempat duduk yang nyaman serta kemampuan memuat penumpang dan barang yang serbaguna. Bahkan pengetesan internal mengklaim bahwa penginapan kabin All-New Yaris Cross sudah sekelas mobil-mobil segment diatasnya. Bermodalkan jarak antar penumpang depan dan belakang setara dengan SUV di atas kelasnya, mobil ini menyediakan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi terbesar di kelasnya. Power Back Door with Kick Sensor — yang pertama di kelasnya — juga akan semakin mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan.

Komentar