Alchemy of Souls Episode 2: Pintu Energi Jang Uk Berhasil Dibuka

Alchemy of Souls episode 2. Alchemy of Souls menjadi salah satu drama Korea terbaru yang paling dinantikan penayangan perdananya di bulan Juni 2022. Drama yang dibintangi Jung So Min, Lee Jae Wook dan Hwang Min Hyun ini mengusung genre romantis fantasi dengan jalan cerita yang unik dan menarik.

Ditulis oleh duo penulis skenario yang dikenal sebagai Hong Sisters, Alchemy of Souls adalah drama dengan latar negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau peta. Drama ini berkisah tentang ilmu sihir yang membuat jiwa orang mati kembali ke tubuh orang hidup.

Alchemy of Souls kini telah menayangkan episode kedua. Lantas bagaimana kisah di episode terbaru?

Sinopsis Alchemy of Souls Episode 2

Alchemy of Souls episode 2 dimulai dengan kilas balik kematian istri Jang Kang di mana ia mengingat kata-kata kaisar bahwa anak yang lahir (Jang Uk) adalah anak Kaisar. Jang Kang (diperankan oleh Joo Sang Wook) membawa bayi Jang Uk ke Songrim di mana ia memblokir pintu energi Jang Uk sehingga ia tidak akan pernah dapat mempelajari mantra apa pun. Dia juga melarang orang lain membuka pintu energinya.

Adegan kemudian beralih ke masa kini di mana Mu Deok (diperankan oleh Jung So Min) mengungkapkan kepada Jang Uk bahwa dia adalah Naksu. Jang Uk (diperankan oleh Lee Jae Wook) memintanya untuk menjadi gurunya dengan imbalan menjaga identitasnya tersembunyi dan aman. Mereka kemudian ditangkap oleh Seo Yool (diperankan oleh Hwang Min Hyun) dan Park Dang Gu (diperankan oleh Yoo In Soo) ketika mereka membahas acara-acara sebelumnya.

Sementara Seo Yool meminta maaf karena mengejutkan Mu Deok sebelumnya, Park Dang Gu memuji Mu Deok karena berusaha melindungi masternya yang lemah. Mereka kemudian memberi tahu Jang Uk dan Mu Deok tentang tubuh Naksu yang hilang. Di tempat lain, Park Jin menyadari bahwa ada mata-mata yang tersembunyi di Songrim dan meminta semua orang berkumpul untuk menangkap mata-mata.

Dalam Alchemy of Souls episode 2, Jang Uk, Mu Deok, Seo Yool dan Park Dang Gu berkumpul di ruang rahasia tempat tubuh Naksu disimpan. Jang Uk terus mendiskusikan Naksu yang memprovokasi Mu Deok membuatnya bertekad untuk membunuh Jang Uk. Keduanya kemudian ditinggalkan sendirian di mana Mu Deok mengungkapkan bahwa dia memang Naksu dan mempertanyakan alasan Jang Uk untuk membantunya.

Jang Uk mengatakan kepada Mu Deok bahwa dia membutuhkan Mu Deok sebagai gurunya. Namun, Mu Deok menolak permintaannya yang membuat keduanya terjebak di dalam ruangan. Jang Uk kemudian mengatakan kepada Mu Deok bahwa jika dia membunuhnya maka dia akan ditangkap oleh Songrim ketika mereka membuka ruangan, tetapi jika dia setuju untuk menjadi gurunya maka dia akan melindunginya.

Mu Deok alias Naksu kemudian mengatakan kepada Jang Uk bahwa dia membutuhkan pedangnya untuk membuka pintu energinya karena perpindahan jiwa telah membuatnya lemah. Dan untuk menemukan pedangnya dia harus keluar. Namun, Jang Uk memberi tahu dia bahwa mekanisme perlu diselesaikan sebelum mereka dapat mencoba membukanya.

Alchemy of Souls episode 2 memperlihatkan Park Jin (diperankan oleh Yoo Jun Sang) dan Heo Yeom (diperankan oleh Lee Do Kyung) mengumpulkan semua orang ke fasilitas pelatihan setelah menyadari ada mata-mata pengalih jiwa di dalam Songrim. Park Jin meminta bantuan Jin Cho Yeon (diperankan oleh Arin Oh My Girl)  untuk menemukan mata-mata itu. Jin Cho Yeon menciptakan roh anjing yang hanya akan memasuki orang yang telah bertukar jiwa.

Tapi bukannya Moo Deok, roh anjing memasuki tubuh Hwan dan mengubahnya menjadi batu dan terbunuh setelah pemberontakan. Namun roh hantu itu mendekati Mu Deok saat dia bersama Jang Uk. Ketika Jang Uk melihat hal ini, dia berlari dan berkata, “Lari karena saya akan menemukan solusi.” Saat berlari, Mu Deok terjatuh, dan begitu roh hantu tersebut hendak memasuki tubuhnya, Jang Uk memecahkan harta karun yang menciptakan roh hantu tersebut.

Setelah itu, Jang Uk dihukum karena menghancurkan harta pusaka Jin Cho Yeon. Mu Deok menemukannya dan menawarinya teh, berbisik, “Kamu adalah orang pertama yang mencoba menyelamatkan saya. Jika kamu sedekat ini dengan saya, saya akan menyelamatkanmu”. Mu Deok kemudian melarikan diri dari Jang Uk, pergi ke Joohwol dan mencoba menjual papan nama Jang Uk.

BACA JUGA: Alchemy of Souls episode 1

Sementara itu, Jang Uk mengambil pedang Naksu dan menunjukkannya saat dia melihat tubuhnya terbakar. Mu Deok terkejut melihat pedangnya dan berharap untuk hidup kembali. Tetapi kegembiraannya tidak bertahan lama karena dia tidak bisa lagi membuka pedang. Kemudian dia memberi tahu Jang Uk bahwa dia lebih baik mati daripada hidup tanpa daya.

Mu Deok kemudian melompat ke danau di mana dia merasakan ledakan energi tiba-tiba mengikutinya dan mampu membuka pedangnya. Jang Uk datang mencarinya dan melihatnya basah kuyup dengan pedangnya yang terbuka. Ketika Jang Uk mendekatinya, dia pingsan dan segera dibawa ke tempat pengobatan dimana tempat dia dilarang tetapi bisa masuk karena Mu Deok.

Mengambil ini sebagai kesempatan, Mu Deok meracuni teh Jang Wook dan berkata jika dia selamat, Mu Deok akan menjadi gurunya. Dia kemudian meminta Park Jin dan Heo Yeom untuk membuka pintu energi Jang Uk agar dia bisa bertahan. Park Jin menyiksa Mu Deok karena tidak memberitahunya tentang racun yang dia berikan kepada Jang Uk.

Mu Deok tidak membuka mulutnya meski mendapat perlakuan kasar dari Park Jin sampai akhir. Tetapi Mu Deok tutup mulut setelah mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan Jang Uk adalah dengan membuka pintu energi.

Alchemy of Souls episode 2 berakhir dengan Heo Yeon membuka pintu energi Jang Uk untuk menyelamatkan Jang Uk. Akhirnya Jang Uk selamat. Setelah bangun, Jang Uk bergegas pergi ke Mu Deok. Jang Uk berkata, “Berkat kamu, saya hampir mati. Kami hampir mati, master saya yang gila.” Mu Deok tersenyum dan pingsan di samping Jang U)k.

Saksikan kelanjutan kisah serunya, lewat link nonton Alchemy of Souls episode 2 berikut ini!

Klik LINK NONTON Alchemy of Souls episode 2.

Alchemy of Souls Episode 2: Pintu Energi Jang Uk Berhasil Dibuka 1