oleh

(SPOILER) Akhirnya Dalang di Balik TVA Loki, Terungkap Juga

Selain ingin melihat kelanjutan kisah petualangan Loki (Tom Hiddleston) pasca ia kabur dari penangkapannya di timeline film The Avengers (2012) yang terdapat di Avengers Endgame (2019), alasan lain yang membuat kita semangat untuk terus menyaksikan seri Loki, adalah misteri dari dalang organisasi pengamanan waktu, Time Variance Authority (TVA).

Semenjak organisasi yang dikepalai oleh Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw) ini ditampilkan, baik Loki maupun kita sebagai audiens merasa penasaran dengan sosok dibalik organisasi pengawas keteraturan sekaligus pelanggaran terhadap lini waktu semesta ini.

Semakin penasaran lagi ketika di episode 3 yang bertajuk Lamentis, si Loki wanita alias Sylvie (Sophia DiMartino), mengungkapkan kalau semua yang bekerja di dalam TVA termasuk agen pengawas Loki, Mobius M. Mobius (Owen Wilson), semuanya adalah variant.

Variant sebagai pengingat adalah istilah yang mengacu pada individu yang setelah mengacau keteraturan timeline, menciptakan duplikat dari diri mereka yang mana, tersebar di beberapa timeline / earth dengan identitas yang mungkin sedikit sama atau berbeda total (mungkin kalau kamu pembaca komik Marvel atau fans DC paham dengan penjelasan ini).

Nah balik lagi ke pembahasan sebelumnya, setelah mendengar pernyataan Sylvie ini plus, mengetahui motif utama Sylvie untuk menghancurkan TVA nya, akhirnya Loki dan Sylvie memutuskan untuk memecahkan misteri pencipta TVA ini.

Dan akhirnya misteri tersebut terjawab melalui episode ke-6 yang juga merupakan episode terakhir dari serinya, For All Time, Always yang ditayangkan pada tanggal 14 Juli 2021 kemarin.

Sosok Dibalik TVA

Loki TVA
Jonathan Majors sebagai He who Remains (Foto: Neotizen.News

Sebelum melanjutkan pembahasan, berhati-hatilah karena pembahasan ini akan memasuki teritori SPOILER episode tersebut. Jadi apabila kamu belum menyaksikan episodenya, silahkan berhenti sampai disini dulu, nonton episodenya, lalu balik lagi meneruskan artikel ini.

BACA JUGA  5 Fakta Natasha Romanoff aka Black Widow yang Mungkin Belum Kita Ketahui

Oke, jadi setelah melihat adanya sebuah rumah yang layaknya seperti benterng perlindungan (Citadel), Loki dan Sylvie masuk ke dalamnya. Baru saja beberapa langkah, asisten TVA elektronik, Miss Minutes (Tara Strong), menyambutnya.

Ia mengatakan bahwa mereka sudah sampai di bagian penghujung waktu dan sosok dibalik TVA ingin menemui mereka. Dan terungkap bahwa dalang dari organisasi TVA adalah seorang pria dan, ia lebih dikenal dengan nama “He Who Remains”.

Dan menurut Miss Minutes, ia memiliki tawaran yang super menggiurkkan terhadap Loki dan Sylvie. Dan tawaran tersebut adalah sosok penggerak TVA ini ingin memberikan satu timeline baru dimana Loki dan Sylvie bisa hidup bersama dan mendapatkan yang keduanya inginkan.

Setelah mendengar itu semua, akhirnya Loki dan Sylvie beranjak menemui sosoknya. Dan setelah bertemu, selain mengingatkan kembali terhadap tawaran tersebut, pria kulit hitam ini, juga memberikan penjelasan yang penting dan signifikan banget.

Jadi menurutnya, ia sendiri juga adalah seorang variant. Nah salah satu variasi dari dirinya bernama, The Conqueror.

Kang the Conqueror

60ed53bcca74780018ae9043
Kang the Conqueror (Foto: Insider)

Otomastis setelah mendengar pernyataan ini, kita-kita yang fans Marvel (bukan MCU) atau memang suka mengikuti sejarah komik superhero, langsung tahu kalau varian The Conqueror yang nantinya juga akan diperankan oleh Jonathan Majors (Lovercraft Country) ini, tak lain dan tak bukan, adalah villain ikonik Marvel, Kang the Conqueror.

Kang the Conqueror atau Kang, pertama kali diperkenalkan sebagai Rama-Tut di komik Fantastic Four #19, yang rilis pada bulan Oktober 1963. Ia baru debut (lagi) sebagai Kang melalui komik The Avengers #8 bulan September 1964.

Dan melansir halaman Wikipedia karakter ini, Kang bernama asli Nathaniel Richards dan berasal dari abad 31. Ia adalah keturunan dari pemimpin kelompok superhero keluarga top, Fantastic Four, Reed Richards alias Mr. Fantastic.

BACA JUGA  Disney Umumkan Tanggal Tayang 'Loki' Hingga Serial 'High School Musical'

Nah salah satu motifnya menjadi villain, adalah ingin menguasai seluruh cabang semesta Marvel alias multiverse / multi-earth. Kurang lebih motifnya hampir 11-12 dengan villain ikonik DC, Anti-Monitor.

Versi varian Kang the Conqueror MCU sendiri, akan melakukan debutnya di film Ant-Man ketiga, Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang rencananya akan rilis pada tanggal 17 Februari, 2023.

Sedangkan untuk He Who Remains, rasanya bisa dipastkan akan balik lagi di musim kedua seri Loki nantinya. Dan kalau kita lihat dari akhir episodenya kemarin, bisa dipastikan juga di musim keduanya, ia dan Loki akan masih berkutat kisahnya di sekitar TVA.

Namun, mari kita tunggu dan lihat sjaa lagi nanti oke? Semoga pembahsannya bermanfaat.

loading...

Komentar

Masih Hangat