30 Orang Pingsan di Konser NCT 127, Polisi Evaluasi untuk Hari Kedua

JAKARTA – Hari pertama konser NCT 127 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat malam (11/4/2022) terpaksa dihentikan polisi karena puluhan penonton pingsan saat konser.

Puluhan penonton menyaksikan konser yang berlangsung dua jam itu pingsan saat berusaha mendekat ke panggung utama di tengah kerumunan penonton lainnya.

Untuk itu, pihak kepolisian akan melakukan evaluasi pada konser hari kedua NCT 127 hari ini, Sabtu 5 November 2022.

“Untuk besok (hari ini red) Uji dulu polisi dan evaluasi secepat mungkin,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat, 4 November 2022 malam.

Zulpan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara untuk konser hari kedua karena tidak ada pelanggaran terkait kapasitas gedung konser.

“Tapi untuk kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Tiketnya 8.000 dan kapasitas gedungnya 10.000 dan ternyata masyarakat yang hadir tidak melebihi kapasitas gedung,” ujar Zulpan.

“Cuma melihat banyak penonton yang coba dekati panggung utama ini yang terjadi saling dorong. 30 orang pingsan karena kekurangan oksigen dan sudah dilakukan pertolongan,” jelasnya.

Komentar