3 Bulan Pisah Ranjang, Sule Digugat Cerai Istri

JAKARTA – Kehidupan percintaan dan pernikahan memang tidak ada garansinya. Hubungan bisa bertahan hingga akhir hayat, namun bisa juga mengalami perceraian.

Baru saja beredar berita Sule digugat cerai oleh istrinya, Lina. Tentu saja publik langsung tersentak mendengar kabar tersebut. Pasalnya, pasangan yang telah membangun biduk rumah tangga selama 20 tahun ini tak pernah diterpa gosip miring.

Pihak Pengadilan Agama Cimahi hingga kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pramono membenarkan gugatan cerai tersebut. Dan dari penuturan sang kuasa hukum, Lina disebut sudah memikirkan keputusan ini matang-matang. Memang keinginannya untuk cerai dengan Sule sudah bulat.

“Saya sudah berkali-kali (meyakinkan Lina) dan ini memang serius apakah memang tidak coba dirundingkan dulu, ya saya sarankan istikharah dulu lah sebelum Bu Lina menyerahkan (kuasa) ke saya. Mbak Lina coba pikirkan lagi ya kebetulan waktu itu dipikir tapi beberapa hari lagi menyampaikan tetap dalam pendiriannya kan. Sekitar satu mingguan ya. Sudah dipikirkan sangat matang. Saya rasa dari ceritanya ya bisa dimaklumi kalau dia minta cerai,” jelas Abdurrahman ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (9/5).

Bahkan, Sule dan Lina sudah pisah ranjang sejak beberapa bulan terakhir. Setelah dicurhati, sang kuasa hukum merasa jika gugatan Lina adalah hal yang bisa dimaklumi. Namun sayangnya, Ia enggan menjelaskan apa alasan Lina untuk menceraikan Sule.

“Sudah pisah ranjang. Sejak bulan apa ya? Tiga bulan yang lalu lah. Sudah sangat dipikirkan matang-matang. Saya sebagai seorang muslim kan wajar kalau sebelum menerima kuasa memberikan hak untuk berpikir tapi ya yang bersangkutan tetap pada pendiriannya ya tidak bisa menolak perkara kan,” sambungnya.

“Yang pasti itu lah. Itu alasan dalam gugatan gugatan perceraian itu hal klasik. Cuma ya dalam-dalamnya nanti ikuti saja,” pungkas Abdurrahman. Source: KapanLagi
[related-content]

Komentar