Ahmad M Ali Serahkan Bantuan Beasiswa PIP

PALU, Infopena.com – Ribuan pelajar yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah mendapat bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Partai Nasdem. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh anggota DPR RI fraksi Partai Nasdem, Ahmad M Ali.

Pemberian bantuan beasiswa PIP tersebut diserahkan langsung kepada ratusan pelajar melalui acara serah terima yang berlangsung di Gedung Al-Muhsinin kompleks perguruan Alkhairaat Kota Palu, Minggu (24/12) pagi.

Dalam sambutannya, Ahmad M Ali mengatakan bahwa program PIP adalah bentuk program pemerintah agar semua masyarakat tetap mendapatkan akses pendidikan yang merata.

“Perlu saya tegaskan bahwa Program Indonesia Pintar merupakan program pemerintah, oleh Presiden Joko Widodo. Jadi bukan program anggota DPR. Karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo,” ujar Bendahara Umum DPP Partai Nasdem tersebut sebagaimana dilansir dari web partainasdem.id.

Program bantuan beasiswa tersebut merupakan hasil dari usulan Partai Nasdem melalui Ahmad M Ali dan Fraksi Nasdem di DPR RI. Beasiswa tersebut merupakan hasil kerja keras beliau dengan melibatkan pemerintah agar masyarakat Sulawesi Tengah dapat tersentuh program PIP.

“Ini merupakan hasil kerja keras pertama di tahun 2017 oleh kawan-kawan Partai NasDem yang bergerak kebawah mengumpulkan 5 ribu formulir beasiswa dari 13 kabupaten dan kota di Propinsi Sulawesi Tengah atas politik responsif Ahmad M Ali (Wakil Ketua Fraksi VII DPR RI). Insya Allah tahun depan akan menggulirkan lebih banyak penerima beasiswa PIP di wilayah Sulteng,” demikian isi siaran pers yang diperoleh tim infopena.com. Rafli

Komentar