oleh

2 Artis Korea Meninggal Dunia, Song Yoo Jung dan Rapper Iron

JAKARTA – Industri hiburan Korea Selatan kembali berduka. Pada hari Senin, 25 Janauri 2021, media Korea melaporkan dua artis berbakat meninggal dunia di usia yang masih sangat muda.

Dua artis Korea tersebut adalah aktris sekaligus model Song Yoo Jung dan Rapper Iron. Kabar kepergian keduanya yang mendadak mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar mereka.  

1. Song Yoo Jung Meninggal Bunuh Diri

Menurut laporan eksklusif dari Maeil Kyungjae, Song Yoo Jung meninggal dunia karena bunuh diri pada Sabtu, 23 Januari 2020 di usia 26 tahun. Sublime Artist Agency selaku agensi sang aktris tidak mengungkap penyebab kematiannya. 

Baca Juga: Fakta Mr. Queen, Drama Korea Baru Bergenre Kerajaan yang Raih Rating Tinggi

Pihak kepolisian juga belum menjelaskan secara rinci terkait motif atau investigasi tentang kasus bunuh diri ini. Sesuai permintaan keluarga, prosesi pemakaman Song Yoo Jung dilakukan secara tertutup di Ruang 3 Aula Pemakaman Pusat Medis Seoul, Gangnam, pada hari Senin, 25 Januari 2021 pukul 13.30 waktu setempat.

Song Yoo Jung lahir pada 8 Juni 1994. Ia mengawali debutnya sebagai model. Pada tahun 2013, ia debut akting dalam drama MBC Golden Rainbow. Ia juga sempat membintangi beberapa drama yakni School 2017, Tell Me Your Wish dan To My Name. Ia juga sempat menjadi model MV iKON berjudul Goodbye Road.

2. Rapper Iron Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Rapper terkenal Korea, Iron ditemukan meninggal dunia pada Senin, 25 Januari 2021 di usia 29 tahun. Dilansir Yonhap News, ia ditemukan terbaring bersimbah darah di taman sebuah kompleks apartemen di Jong-go, Seoul pada pukul 10.25 pagi tadi. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dunia saat di perjalanan.

Meski masih diselidiki, polisi setempat memastikan penyebab kematian rapper Iron bukan karena pembunuhan atau hal serupa lainnya. Polisi juga mengatakan catatan bunuh diri belum ditemukan. Mereka akan berkonsultasi dengan pihak keluarga yang berduka apakah akan dilakukan otopsi atau tidak.

Rapper Iron lahir pada 8 Januari 1992. Namanya mulai dikenal setelah menjadi peserta dan semifinalis acara Show Me The Money 3 tahun 2014. Ia berhasil menempati peringkat kedua, setelah Bobby iKON. Ia juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti mendiang Jonghyun SHINee, Hyolyn, Jimin eks AOA hingga Kim Bum Soo.

Sayangnya, Iron juga dikenal sebagai rapper yang kerap terlibat skandal. Tahun 2016, ia dijatuhi hukuman 8 bulan penjara, 2 tahun masa percobaan pada persidangan pertama karena merokok ganja dan 80 jam layanan sosial pada sidang banding pada November 2018. 

Rapper Iron juga terbukti melakukan penganiayaan terhadap mantan kekasihnya. Dilansir Koreaboo, Iron terbukti melakukan sejumlah tindak kekerasan seperti mencekik dan memukul mantan kekasihnya. 

Baca Juga: Karir Zheng Shuang Hancur Pasca Skandal Sewa Rahim, Didepak Banyak Brand Ternama

Iron didenda 5 juta won (sekitar Rp.63,8 juta) karena terbukti melontarkan berita palsu tentang mantan kekasihnya ke media. Tak berhenti sampai disitu, pada Desember 2020, ia diselidiki oleh polisi karena menyerang seorang remaja laki-laki yang sedang belajar musik darinya dengan tongkat baseball. [ND]

Komentar

Masih Hangat