oleh

10 Manfaat Menyehatkan Dari Minum Susu Beruang

Seperti yang kita ketahui beberapa hari lalu sempat viral sekali video panic buying di salah satu supermarket di Indonesia. Spesifiknya, panic buying yang terjadi karena saling berebutan untuk membeli susu beruang atau Bear Brand.

Rebutan ini terjadi setelah mendengar kabar yang mengatakan kalau kandungan susu beruang dari perusahaan Nestle ini, bisa meningkatkan imun tubuh. Dan seperti kita ketahui, imun yang tinggi lagi baik, kini sedang dibutuhkan sekali di musim pandemi COVID-19 ini.

Nah, mungkin beberapa dari kita ketika melihat dan mendengar ini menjadi penasaran. “Apa iya susu beruang bisa meningkatkn sistem imun kita? Oke, yang jelas minum susu ini memang sangat bagus manfaatnya bagi kesehatan.

Tapi sekali lagi, apakah salah satu manfaatnya memang untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita? Yuk langsung saja simak 10 manfaat menyehatkan dari minum susu beruang berikut seperti yang dilansiri dari Steemit.

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ya langsung saja. Susu beruang faktanya memang bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin, lemak dan mineral yang tinggi di dalam susunya.

Jadi dengan kata lainnya lagi, kabar yang mengatakan kalau susu beruang bisa meningkatkan sistem imun, memanglah bukan isapan jempol belaka.

2. Menetralkan Racun di Dalam Tubuh

Pada dasarnya kita sering tidak menyadari kalau beberapa makanan dan minuman yang kita konsumsi, bisa meninggalkan sisa racun di tubuh kita.

Nah pada dasarnya sama seperti susu lain, kandungan yang ada di dalam susu beruang, juga bisa menetralkan racun di dalam tubuh kita. Namun tak dipungkiri dari dulu, adalah susu beruang yang langsung muncul di benak banyak orang ketika dirinya atau kerabatnya ingin membersihkan seluruh racun dalam tubuhnya.

BACA JUGA  Ketua PC PMII Palu Menyayangkan Sangsi Denda Terhadap Pelaku Usaha

3. Menyembuhkan Flu

Dengan seluruh kandungan vitamin-vitamin dalam susunya, maka susu beruang sangat bisa untuk menyembuhkan sakit flu yang kita derita.

Dan ingat, mau kita yang sudah dewasa atau anak kita yang masih cilik, susu ini sangat direkomendasi apabila kita atau si cilik sedang mengalami flu yang tak kunjung sembuh.

4. Kualitas dan Kesehatan Kulit Tetap Terjaga Baik

Dengan kandungan vitamin A, C, dan tentunya E di dalam susunya, otomatis susu beruang juga sangat bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan dan kualitas kulit kita.

Dengan kat lain lagi, Bear Brand bisa menghindarkan kita dari penuaan diri (cepat keriput).

5. Mempertahankan Tingkat Kolesterol Dalam Tubuh

Kolesterol yang berasal dari berbagai kandungan lemak yang kita makan, seringkali bersifat merugikan. Seperti kita ketahui, apabil tingkat lemak dalam tubuh terlalu banyak akan membuat kita menjadi sakit jantung atau penyumbatan pembuluh darah.

Susu pada dasarnya juga mengandung lemak termasuk Bear Brand. Bahkan melansir data di MyFitnessPal, kandungan lemak di susu beruanga dalah 7 gram. Tapi selain kandungan lemaknya tidak terlalu besar, juga susu ini nol kandungan gula.

Sehingga tak heran jika susu ini bisa mempertahankan tingkat kolesterol tubuh kita.

6. Mencegah Tulang Keropos

Seperti susu lainnya, susu beruang juga kayak akan zat kalsium. Yang mana, zat kalsiumnya akan membantu kekokohan tulang-tulang di dalam tubuh kita.

Sehingga dengan demikian, tulang-tulang di dalam tubuh kitapun tidak akan cepat keropos.

 7. Membersihkan Virus dan Racun di Dalam Paru-Paru

Dibanding anggota tubuh bagian dalam lainnya, paru-paru faktanya jauh lebih cepat terkontaminasi oleh bakteri, debu, virus, bahkan racun. Dan kalau hal ini terjadi, tak pelak paru-paru pun menjadi kotor.

BACA JUGA  Covid-19 Jember: 222 Tenaga Kesehatan Positif, 2 di Antaranya Meninggal

Dan kalau sudah kotor, tentunya membuat seluruh sistem pernafasan dan semuanya, menjadi tersumbat. Nah seluruh kandungan di dalam Bear Brand sangat bisa untuk memberishkan seluruh kotoran dan juga racun di dalam paru-parunya tersebut.

8. Memperlancar Aliran Darah

Susu beruang faktanya telah melalui proses sterilisasi. Nah dengan sudah melewati proses tersebut, otomatis tingkat antioksidan di dalam susunya juga menjadi tinggi.

Kadar antioksidan yang tinggi inilah yang nantinya bisa membantu proses pembersihan darah kita. Dengan aliran darah yang sudah bersih tersebut, otomatis lagi, laju aliran dalam tubuh pun menjadi semakin lancar.

9. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Kita sering melihat di TV atau film-film, orang bule rata-rata minum susu dulu sebelum tidur. Dan hal tersebut bukanlah skenario semata. Susu memang bisa membuat kita lebih cepat dan pulas tidurnya.

Namun tidak seperti merek susu lain, Bear Brand jauh lebih cepat dalam memulaskan kita. Hal inia karena seperti yang telah dijelaskan di dua poin sebelumnya, susu ini sangat ampuh dalam membersihkan racun, bakteri, atau apapun yang ada di dalam tubuh kita.

Dan dengan keadaan tubuh yang sudah bersih tersebut, tubuh pun merasa jauh lebih enak dan relaks. Sehingga tidur pun menjadi jauh lebih nyenyak.

10. Mempercepat Proses Penyembuhan

Dan inilah manfaat menyehatkan minum susu beruang yang sangat terkenal dari dulu. Melansir sumber yang sama, faktanya sudah sering terbukti kalau minum susu beruang sedang atau pasca sembuh sakit, akan bisa mempercepat proses penyembuhannya.

Dan dengan proses penyembuhan yang cepat tersebut, otomatis cepat segar kembali juga tubuh kita. Jadi apabila kondiis kantong dan keadaan sekitar sangat memungkinkan, konsumilah atau berikan susu ini ke keluarga atu kerabat kita yang sedang sakit.

BACA JUGA  Masuk Gorontalo Wajib Bawa Suket Tes Cepat Covid-19

Itulah tadi pembahasan 10 manfaat menyehatkan dari minum susu beruang. Setelah membacanya, apakah anda kini ingin ikut mengkonsumsinya juga?

loading...

Komentar

Masih Hangat